SI MURUNG DAN SI CERIA

"Hati yang gembira adalah obat manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang"
 
 

SI MURUNG DAN SI CERIA

 

Ceria tentang dua orang  anak bernama Si Ceria dan Si Murung.

 

Seperti namanya  Ceria  mempunyai sifat periang, selalu gembira dan tersenyum.  Sebaliknya Murung  mempunyai perangai yang cemberut, selalu sedih,  dan jarang tersenyum. 

 

Suatu ketika orang tua mereka berpikiran  untuk membuat Si Murung tersenyum  gembira dan membuat Si Ceria  menjadi sedih cemberut dan sedih. Mereka lalu  berpikir untuk  memberikan sesuatu yang menjadi kesukaan masing-masing anak. 

 

Si Murung menginginkan telepon genggam. Selama ini jika pergi  dengan  teman-temannya sering kali ia meminjam telepon genggam milik  temannya.  Orang tuanya membelikan sebuah telepon genggam terbaru  supaya dia menjadi  senang dan gembira.  Sewaktu Murung pergi  sekolah, telepon genggam itu dibungkus oleh orang  tuanya dengan  kertas kado yang bagus dan diletakkan di kamarnya.

 

Sepulang  sekolah, Murung segera masuk ke kamar dan melihat ada kado  di sana.   Cepat-cepat ia membuka kado itu dan ia terkejut sekali  ketika mendapatkan  di dalamnya berisi telepon genggam. Wajahnya  tersenyum, tapi tidak lama.   Kemudian ia murung lagi karena ia  takut kalau-kalau teman-temannya akan  meminjam telepon genggamnya  lalu menjadi rusak.

 

Di benaknya selalu muncul  pikiran jelek,  sehingga kado itu menjadi beban baginya. Yang keluar  dari mulutnya  adalah omelan dan keluhan, bukannya ucapan terima kasih  kepada  orang tuanya. 

 

Di pihak lain, si Ceria senang sekali dengan kuda.  Orang tuanya membungkus  kotoran kuda dan diletakkan dalam kamar   agar ia menjadi sedih dan murung.   Sewaktu Ceria pulang ia juga  terkejut melihat ada kado di kamarnya. Dengan  sergap ia membuka  pula kado itu. Betapa terkejutnya ia, ternyata yang  didapatkan  adalah kotoran kuda berbau busuk.

 

Mukanya  kebingungan  sejenak.Tetapi ia segera berpikir, "Ah masa orang tuaku  yang begitu  mencintaiku memberi aku kotoran kuda, pasti ada sesuatu  di balik hadiah  ini."  Kemudian ia lari kepada orang tuanya dan  mencium mereka.

 

Orang tuanya  sangat bingung dan terkejut kemudian  bertanya, "Lho kamu itu diberi kotoran  kuda kok senang sih?".

 

Lalu  Ceria menjawab, "Papa, Mama, saya tahu kalian  sangat mencintai  saya, jadi tidak mungkin memberi kotoran kuda kepada saya,  pasti  kotoran kuda itu adalah sebuah tanda. Kalau ada kotoran kuda,  berarti  ada kudanya. Saya tahu bahwa kalian akan membelikan kuda  pony buat saya"

 

Orang yang hidupnya merasa sangat dicintai akan selalu berpikir  bahwa ia  selalu akan menerima yang terbaik dalam hidupnya, walaupun  dalam  penderitaan. Sebaliknya orang yang pesimis merasa hidup ini  menjadi beban  penderitaan yang sangat panjang, sehingga ia selalu  gelisah, takut, dan  khawatir.

 

 

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lakukan Spam - Haram Hukumnya...

Categories

Ordered List

  1. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  2. Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  3. Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages