Sabda Bahagia Suami Isteri

 
 
 

Sabda Bahagia Suami Isteri

 

 

Berbahagialah suami isteri yang saling memberikan penghiburan - yang menawarkan tempat pengungsian dan perlindungan dari dinginnya angin dunia; yang perkawinannya adalah perapian dari mana tercipta kedamaian, keharmonisan dan kehangatan jiwa dan roh.

 

Berbahagialah suami isteri yang saling mendengarkan - yang mendengarkan tidak hanya kata, melainkan juga bahasa non-verbal nada dan ekspresi; yang mendengarkan lebih untuk memahami daripada untuk menyanggah.

 

Berbahagialah suami isteri yang saling menunjukkan kasih sayang - yang menghangatkan satu sama lain dengan sentuhan yang menyejukkan; yang senantiasa ingat bahwa sama seperti bayi dapat mati karena kurang kasih sayang, demikian pula perkawinan dapat porak-poranda karena kurangnya keintiman.

 

Berbahagialah suami isteri yang saling menghormati - yang mengerti bahwa kualitas terpenting dalam perkawinan adalah saling menghormati satu sama lain.

 

Berbahagialah suami isteri yang sekaligus sahabat dan rekan - yang mengerti bahwa persahabatan dapat menjadi suatu pelabuhan damai, dalam dunia yang penuh kekacauan dan perselisihan; yang dapat merefleksikan ketenteraman tahun-tahun mendatang yang dilewatkan bersama seorang sahabat sejati; yang tidak berperang dengan musuh seatap.   

 

Berbahagialah suami isteri yang saling menghargai keunikan pasangannya - yang tak saling berusaha memaksa untuk mengubah pasangannya, yang hanya akan mengakibatkan sakit dan ketegangan; yang menerima pasangan apa adanya seperti Tuhan menciptakan kita.  

 

Berbahagialah suami isteri yang saling terbuka satu sama lain - yang menghindari kerahasiaan yang pada akhirnya mengakibatkan kecurigaan dan keraguan; yang saling mempercayai dan mengungkapkan diri kepada yang lain bagai sekuntum mawar yang mekar demi menyingkapkan keindahan dan keharumannya.  

 

Berbahagialah suami isteri yang menikmati persatuan mereka -  yang tak membiarkan seorang pun memisahkan kebersamaan mereka, entah itu orang lain, entah sahabat, ataupun harta benda duniawi.

 

Berbahagialah suami isteri yang saling menyemangati - yang melihat pujian sebagai dorongan untuk menumbuhkan kepercayaan diri pasangan, sementara kritik yang pedas menghancurkan; yang tidak menuding-nuding kesalahan pasangan, sebab segera saja masing-masing akan melihat kesalahan mereka sendiri.

 

Berbahagialah suami isteri yang saling mengasihi - kasih adalah sungai kehidupan - sumber abadi yang menyegarkan kembali diri dan pasangan. Di atas segalanya -

KASIHILAH SEORANG AKAN YANG LAIN, SEPERTI KRISTUS TELAH MENGASIHI KITA.

 

sumber : "Beatitudes of Married Couples"; Father Peffley's Web Site; www.transporter.com/fatherpeffley

 

   
The information contained in this communication is intended solely for the use of the individual or entity to whom it is addressed and others authorised to receive it. It may contain confidential or legally privileged information. If you are not the intended recipient you are hereby notified that any disclosure, copying, distribution or taking any action in reliance on the contents of this information is strictly prohibited and maybe unlawful. Unless otherwise specifically stated by the sender, any documents or views presented are solely those of the sender and do not constitute official documents or views of PT Bank CIMBNiaga Tbk. If you have received this communication in error, please notify us immediately by forwarding it to security.administrator@cimbniaga.co.id and then delete it from your system. PT Bank CIMBNiaga Tbk is neither liable for the proper and complete transmission of the information contained in this communication nor for any delay in its receipt.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lakukan Spam - Haram Hukumnya...

Categories

Ordered List

  1. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  2. Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  3. Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages